Selasa, 18 Oktober 2016

tata cara dan contoh membuat ABSTRAK pada SKRIPSI

TATA CARA PENULIAN ABSTRAK

Skripsi adalah tugas akhir mahasiswa yang harus dikerjakan untuk mendapatkan gelar sarjana, tapi tidak jarang skripsi menjadi momok yang menakutkan bagi mahasiswa akhir, apalagi mahasiswa yang berlebelkan MASKOT (Mahasiswa Kolot) atau MA mahasiswa abadi. dan di dalam skripsi terdapat ABSTRAK yang terkadang membingungkan cara pembuatan dan sistemaka penulisannya, oleh karna itu saya sedikit akan membahas tentang hal tersebut, baiklah mudaah-mudan sedikit membantu, yang terpenting lihat dan pahami buku pandoman buku pembuatan skripsi yang sudah disediakan oleh fakultas masing masing.

baiklah isi dan langkah-langkahnya sebagai berikut:
1. pastikan skripsi anda telah selesai semua dari BAB I - BAB V
2. abstrak harus memuat seluruh dari isi skripsi, meliputi: Nama, NIM, Judul Skripsi, Intisari Latar Belakng Masalah, Rumusan Masalah, Tujuan, Manfaat penelitian, pemamparan Metodologi   Penelitian, hasil dari penelitian,

sitematika penulisannya  :
1. font 12 time new roman
2. 1 spasi
3. 1 paraghraf
4. 1 halaman
5. kata kunci

contoh ABSTRAK:

ABSTRAK
Nama: BUDI, NIM: 11211133, Judul Skripsi: Hubungan Antara Shalat Berjamaah Dengan Kedisiplinan Belajar Di Dalam Kelas Mahasiswa PAI (Studi padamahasiswaJurusan PAI)

Penelitian ini di latar belakangi oleh banyaknya mahasiswa yang terlabat datang ke kelas tepat waktu, mengikuti perkuliahan dengan baik  dan menaati tata tertib kampus, kurang disiplinnya mahasiswa dalam melaksanakan shalat berjamaah dan belajar di dalam kelas. Hal ini disebabkan sikap disiplin mahsiswa yang rendah terhadap aturan Allah dan kampus. Penelitian ini merupakan  merupakan upaya untuk mengetahui shalat berjamaah mahasiswa PAI Semester V IAIN SMH Banten 2015-2016, dan untuk mengetahui kedisiplinan belajar  di dalam kelas mahasiswa PAI Semester V IAIN SMH Banten 2015-2016, serta untuk mengetahui hubungan antara  shalat berjamaah dengan kedisiplinan belajar mahasiswa PAI Semester V IAIN SMH Banten 2015-2016. Pertanyaan utama yang ingin dijawab melalui penelitian ini adalah (1) bagaimanakah shalat berjamaah mahasiswa PAI Semester V IAIN SMH Banten 2015-2016?, dan (2) bagaimanakah kedisiplinan belajar  di dalam kelas mahasiswa PAI Semester V IAIN SMH Banten 2015-2016, serta (3) adakah hubungan antara shalat berjamaah dengan kedisiplinan belajar di dalam kelas mahasiswa PAI Semester V IAIN SMH Banten 2015-2016?Untuk menjawab pertanyaan tersebut maka penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian korelasional. Penelitian ini menggunakan angket atau kuesioner sebanyak 15 soal yang di berikan kepada sampel sebanyak 32 responden sebagai instrumen penelitian guna mendapatkan data atauinformasi yang dibutuhkan.Untuk melengkapi data yang dibutuhkan, dalam penelitian ini juga menggunakan instrumen observasi, buku dan dokumentasi. Dari hasil penelitian yang diperoleh adalah adanya korelasi yang signifikan antara shalat berjamaah dengan kedisiplinan belajar di dalam kelas mahasiswa PAI Semester V IAIN SMH Banten 2015-2016.hal ini terbukti dengan nilai koefiisien korelasi (“r”) sebesar 0,55 nilaitersebutberadapada interval 0,40 – 0,60 yang interprestasinyadalamkatagorisedang. Dengan demikian hubungan shalat berjamaah 30,25% terhadap kedisiplinan belajar di dalam kelas, sisanya 69,75% dipengaruhi oleh faktor lain yang dapat mempengaruhi dan meniningkatkan kedisiplinan belajar mahasiswa di dalam kelas. Jadi kesimpulan hipotesis t hitung= dan t tabel=1,70, dimanat hitung dari t tabel, maka dengan demikian hipotesis alternatif (Ha) diterima, sedang kanhipotess (Ho) ditolak.


 Kata Kunci: ShalatBerjamaah, Kedisiplinan Belajar.



maaf jika tidak sesuai karna terkadang penulisan skripsi berbeda-beda sesuai dengan buku pandomannya, 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar